Rekomendasi Bahan Terbaik untuk Sablon Kaos

Buat Anda yang baru pertama kali akan memesan produk sablon kaos, mungkin belum tahu seperti apa bahan yang bagus dan nyaman dipakai.

Kriteria bahan kaos yang bagus bukan hanya dilihat dari segi tebal dan tipisnya bahan, sebab ada juga bahan yang tebal tapi panas dipakai dan tidak nyaman. Jika Anda tinggal di daerah dengan iklim panas, tentu bahan seperti ini kurang sesuai.

Bahan kaos yang bagus adalah bahan yang awet dan nyaman dipakai. Tidak mudah molor, koyak dan dingin di kulit.

Mungkin Anda pernah melihat bahan-bahan kaos mahal. Biasanya walaupun tipis tapi nyaman dipakai dan bisa tahan lama.

Daftar Bahan yang Direkomendasikan untuk Sablon Kaos

Perlu Anda ketahui, di beberapa kota di Indonesia yang dikenal sebagai pusat produksi dan grosiran bahan, ada banyak jenis bahan yang diproduksi dengan berbagai kriteria.

Meskipun kadang sama-sama cotton combad 24s, tapi di satu konveksi dan konveksi lainnya bisa menawarkan kualitas yang berbeda.

Jadi selektif memilih konveksi juga penting. Konveksi yang amanah akan memilihkan jenis bahan terbaik untuk produk yang Anda pesan.

Berikut ini daftar jenis bahan yang direkomendasikan untuk membuat produk kaos sablon di konveksi:

1. Cotton Combad

Jenis katun combad ini memiliki image sebagai bahan terbaik untuk dibuat sablon kaos. Ada banyak jenis combad, mulai dari 20s, 24s, 30s hingga 40s.

Di Indonesia bahan combad ini menjadi pilihan paling dicari baik oleh konsumen maupun penyedia jasa konveksi.

Keunggulan bahan combad dibandingkan yang lainnya adalah serat benangnya yang lebih halus. Hasil rajutannya pun terlihat lebih rapi dan rata. Permukaan combad halus dan tidak berbulu.

Jenis katun combad yang sering dipakai oleh pusat distro adalah 30s. Tetapi jika Anda menginginkan katun yang sedikit tipis dan nyaman dipakai, combad 24s bisa jadi pilihan.

Produk kaos yang ada di pasaran Indonesia umumnya menggunakan jenis katun combad. Jika Anda sudah menemukan konveksi dengan bahan combad terbaik, maka jadikan konveksi itu langganan.

Karena terkadang meskipun sama-sama combad, kualitasnya bisa berbeda tergantung pusat produksinya.

2. Cotton Carded

dyotees kaos sablon jakarta

Pada bahan ini, serat benang yang dipakai kurang halus dibandingkan katun combad. Jenis bahan ini banyak digunakan untuk produksi kaos oleh-oleh di suatu daerah.

Jika Anda ke Jogja atau Bandung dan membeli kaos oleh-oleh, jenis bahan ini banyak digunakan.

Jahitan benangnya terkesan tidak halus dan tidak rata. Tetapi secara ekonomis sablon kaos dengan bahan ini cukup menguntungkan.

3. Cotton Slub

dyotees kaos sablon jakarta

Jenis bahan katun ini terlihat lebih transparan atau tipis. Pada permukaannya teksturnya tidak rata. Terlihat seperti ada benjolan-benjolan pada permukaannya.

Harga bahan ini lebih terjangkau dibanding combad. Tetapi untuk kebutuhan tertentu jenis katun ini tentu dibutuhkan.

Bila Anda memesan produk kaos di konveksi, pastikan bahan yang dipakai tidak dicampur antara yang murah dan mahal. Kadang-kadang konveksi yang nakal melakukan hal ini agar lebih untung.

Sebelum memesan kaos sablon di suatu konveksi, sebaiknya Anda cek lebih dulu kebutuhan penggunaan produk kaos tersebut.

Jika hanya untuk dipakai pada satu momen, bisa memilih jenis bahan yang lebih ekonomis. Tetapi jika hendak dipakai dalam jangka panjang, jenis combad tetap jadi pilihan terbaik.

Selain itu, Anda juga harus memesan produk kaos tersebut di penyedia jasa sablon terpercaya. Tanyakan dengan pasti bagaimana kualitas combad yang dipakai.

Apalagi jika Anda sablon kaos dalam jumlah banyak, konveksi yang tidak amanah seringkali mencampur jenis bahan yang dipakai. Selektif memilih konveksi dan buat kesepakatan jika jenis bahan yang dipakai tidak sama dengan pesanan.

Hubungi via WhatsApp

Admin 1admin 2admin jaketadmin jersey