Contoh Desain Kaos Sablon untuk Komunitas

Tidak ada yang lebih jelas menunjukkan identitas suatu kelompok atau komunitas lebih baik dari seragam komunitas. Namun, seragam atau kemeja jelas terkesan terlalu resmi atau terlalu formal untuk komunitas yang lebih santai atau fun. Dengan demikian, kaos bisa menjadi pilihan tepat.

Kaos terasanya nyaman digunakan dan mudah dipasangkan dengan apa saja. Oleh karena itu, kaos sablon bisa menjadi pilihan tepat sebagai identitas komunitas.

Contoh Desain Kaos Sablon

Jika masih bingung desain seperti apa yang cocok untuk komunitas Anda, berikut ini beberapa contoh yang mungkin bisa menginspirasi Anda.

1. Desain Kaos dengan Elemen Huruf

Untuk keperluan identitas komunitas, maka desain kaos dengan komunitas jelas merupakan pilihan yang paling umum digunakan. Anda bisa langsung menuliskan nama komunitas atau angkatan serta tagline kebanggaan yang mewakili identitas tersebut.

Untuk membuatya tampak lebih menarik, Anda bisa memanfaatkan seni tipografi dan memilih font yang tepat untuk desain kaos tersebut. Ada banyak pilihan font yang bisa dicoba, dan sesuaikan dengan tema dan karakter desain yang Anda inginkan. Bahkan meski tanpa gambar, dengan pemilihan font dan susunan dan desain tipografi yang tepat, Anda sudah bisa mendapatkan desain kaos sablon untuk komunitas yang menarik.

2. Memanfaatkan Elemen Garis dan Bentuk Geometri

Salah satu elemen lain yang bisa menjadi pilihan untuk desain sablon kaos komunitas adalah dengan memanfaatkan elemen garis dan bentuk geometri. Pilihan ini cocok jika Anda ingin lebih dari sekadar menggunakan tipografi saja pada desain kaos Anda.

Dua elemen ini bisa digunakan untuk menghiasi bagian kaos yang terlihat kosong. Tidak harus garis lurus atau bentuk dengan garis tajam dan tegas, Anda juga bisa memanfaatkan bentuk-bentuk garis abstrak yang akan membuat kaos terlihat makin unik.

3. Menambahkan Ilustrasi

Ilustrasi juga bisa digunakan untuk menghias kaos komunitas Anda. Gunakan ilustrasi icon atau gambar yang mencerminkan karakter komunitas Anda. Kombinasi ilustrasi dengan nama indentitas merupakan desain yang umum digunakan untuk kaos komunitas.

Cara Memilih Desain Kaos Sablon Komunitas

Setelah mengetahui beberapa elemen yang bisa Anda gunakan untuk membuat desain, langkah selanjutnya adalah memilih desain kaos yang akan Anda pakai. Ada baiknya jika Anda membuat beberapa pilihan rancangan kaos sekaligus. Buatlah setidaknya 5 desain atau lebih yang bisa Anda pilih agar mudah menentukan mana yang paling cocok dengan identitas komunitas Anda.

Saat membuat desain untuk kaos komunitas, jangan takut bereksplorasi dengan ide desain atau contoh desain yang sudah Anda temukan. Jangan terpaku hanya menggunakan satu elemen saja, misalnya tipografi saja, ilustrasi saja, atau hanya elemen garis saja. Kombinasi beberapa elemen juga bisa menghasilkan desain yang menarik.

Jangan ragu pula menggunakan desain dengan bentuk yang berbeda, misalnya buat tulisan melengkung di sekeliling ilustrasi, atau dibuat portrait dari atas ke bawah. Desain seperti ini membuat gambar pada kaos komunitas Anda akan terlihat lebih menarik dan berseni.

Setelah mendapatkan beberapa desain, selanjutnya adalah mengeliminasi beberapa desain yang menurut Anda kurang menarik dan memilih 3 desain kaos yang menurut Anda paling baik. Dari tiga desain tersebut, Anda bisa mempertimbangkan kekurangan masing-masing rancangan dan menghasilkan satu yang menurut Anda paling menarik.

Setelah menemukan satu desain yang akan Anda gunakan sebagai desain kaos, sekarang saatnya mengirimkan rancangan tersebut untuk disablon atau dicetak. Anda juga bisa berkonsultasi dengan penerima jasa desain atau sablon apakah rancangan kaos Anda bisa dicetak dengan baik.

Memang membutuhkan waktu beberapa lama untuk bisa mendapatkan desain kaos komunitas yang baik. Namun jika dieksekusi secara runtut dan pelaksanaan yang baik, maka Anda bisa mendapatkan desain yang memuaskan pula.

Hubungi via WhatsApp

Admin 1admin 2admin jaketadmin jersey