10 Font Keren untuk Kaos Sablon

Kaos sablon bisa menjadi alternatif jika Anda ingin memiliki kaos yang unik dan antimainstream. Tidak heran jika bisnis kaos sablon menjadi begitu populer di pasaran dalam beberapa tahun terakhir. Desain yang unik dan menarik menjadi salah satu poin penting yang diperhatikan banyak orang saat ingin membeli kaos sablon.

Desain di sini bukan hanya berarti dalam bentuk gambar unik dan menarik saja. Typografi bisa menjadi salah satu alternatif untuk membuat desain kaos sablon yang unik.

Font Keren untuk Kaos Sablon

Jika Anda ingin membuat desain kaos sablon sendiri, berikut ini beberapa font keren yang patut Anda pertimbangkan.

1. Sacramento

Rekomendasi font pertama yang bisa Anda coba adalah Sacramento. Font ini punya karakter yang bersih, halus, dan feminine. Bentuknya yang disertai banyak lengkungan membuat font ini terlihat klasik. Meski demikian, font ini cocok dipasangkan dengan font berjenis serif seperti Montserrat, Josefin Slab, Oswald, dan Roboto. Agar tampak seimbang, beri sedikit jarak pada font Serif yang dipasangkan.

2. Walter Turncoat

Jika Anda menginginkan desain yang memberikan kesan petualangan, alam, dan outdoor, maka font Water Turncoat bisa menjadi pilihan. Font seperti ini cocok untuk desain kaos pecinta alam, kaos hiking, atau kaos dengan tema petualangan lainnya. Font ini bisa Anda pasangkan dengan font Crafty Girls, Schoolbell, dan Oswald.

3. Homemade Apple

Font yang satu ini bertipe aksara yang menyerupai tulisan tangan. Tekstur goresannya yang tinggi memberikan kesan seperti tulisan yang dibuat dengan krayon atau pensil. Anda bisa memasangkannya dengan font seperti Roboto, Lato, Montserrat, dan Raleway.

4. Montserrat

Jika Anda menginginkan desain minimalis dan bersih tanpa terlalu banyak aksen, maka Montserrat adalah pilihan tepat. Font ini terlihat bagus jika dibuat dalam huruf capital. Akan lebih terlihat artistik lagi jika dibuat dengan desain melengkung. Pasangkan dengan Raleway, Roboto, Lato, dan Oswald.

5. Shrikhand

Font yang satu ini punya kesan yang lebih bold dan sedikit retro, cocok  untuk Anda yang suka dengan tema klasik. Gunakan font ini untuk menekankan salah satu kata paling penting dalam kalimat inspirasi yang Anda tuliskan di kaos. Kemudian, Anda bisa menuliskan kata-kata lanjutannya dengan font lain yang cocok seperti News Cycle, Roboto, Lato, Montserrat, dan Raleway.

6. Sue Ellen Francisco

Font ini dibuat berdasarkan tulisan tangan asli pembuatanya. Dengan tipe yang menyerupai tulisan tangan, font ini memberikan kesan yang artistik dan fun. Anda bisa memasangkannya juga dengan gambar yang simple dan minimalis untuk membuat desain kaos ini makin menarik.

7. Special Elite

Font berikutnya memiliki bentuk seperti tulisan hasil mesin ketik. Meski terkesan sederhana, font Special Elite ini cukup menarik perhatian sehingga cocok untuk desain kaos yang berisi quote. Untuk memberikan kesan timeless, gunakan dalam huruf kecil.

8. Archivo Narrow

Meski termasuk tipe font Serif yang sederhana, Archivo Narrow bisa tampak cukup menarik ketika digunakan sebagai elemen utama desain kaos sablon Anda. Font yang sederhana ini jelas, tegas, dan mudah dibaca, jadi cocok baik sebagai desain utama ataupun sebagai tambahan detail kecil.

9. Caveat Brush

Caveat Brush punya tekstur yang menyerupai tulisan tangan sehingga cocok dipasangkan dengan gambar atau sketsa tekstural. Tampilannya yang playful dan menyenangkan cocok digunakan dalam huruf kapital.

10. Graduate

Untuk desain kaos sekolah atau kaos tim olahraga sekolah, font Graduate bisa menjadi pilihan tepat. Font ini memberikan kesan bersih dan timeless.

Nah, itulah tadi beberapa pilihan font keren yang bisa Anda gunakan untuk membuat desain kaos Sesuaikan dengan kesan atau tema desain yang Anda inginkan. Yuk langsung menggunakan desain custom untuk sablon kaos di DYOTees.

Hubungi via WhatsApp

Admin 1admin 2admin jaket