Tips Memilih Tempat Sablon untuk Memulai Bisnis Kaos Distro

February 25, 2020

Kaos distro memang menjadi bisnis dengan peluang yang menarik dan bisa ditekuni oleh siapa saja karena tidak terlalu rumit. Jika Anda punya rencana membangun bisnis kaos distro, Anda tentu perlu persiapan yang matang untuk bisa memiliki pondasi bisnis yang kuat.

Salah satu persiapan Agar bisnis ini dapat berjalan dengan baik adalah penting untuk memilih jasa sablon yang mumpuni. Pasalnya kualitas kaos distro yang dijajakan akan sangat dipengaruhi oleh kualitas sablon di kaos tersebut. Asal-asalan dalam memilih jasa sablon bisa menyebabkan bisnis Anda cuma bertahan seumur jagung.

Tips Memilih Tempat Sablon Terbaik

Simak beberapa tips dalam memilih jasa sablon terbaik untuk menghasilkan kaos distro berkualitas tinggi berikut.

1. Cari Rekomendasi Sebanyak Mungkin

Jasa sablon untuk bisnis kaos distro sudah sangat banyak tersedia dan mudah ditemukan. Artinya, Anda jangan hanya mencari tahu satu atau dua tempat saja. Namun, carilah rekomendasi sebanyak mungkin.

Memperoleh lebih banyak rekomendasi jasa sablon akan membantu Anda memilih mana  yang terbaik diantaranya. Sebab, bisa membandingkan satu sama lain dan mencari yang kekurangannya paling sedikit. Sehingga dapat berdampak positif bagi bisnis distro yang ditekuni.

2. Jangan Terkecoh dengan Harga Miring

Sebagai pebisnis pemula amat wajar jika Anda menghemat penggunaan modal secara optimal. Sehingga kadang tergiur untuk memakai jasa sablon dengan harga yang murah. Namun, bagaimana dengan kualitasnya?

Murah boleh saja selama jasa sablon tersebut mampu membuktikan jika kualitas kerjanya bagus. Namun, percuma murah kalau kualitasnya di bawah standar. Anda tentu tidak mau bukan jika kaos distro yang dijual malah tidak laku karena kualitas sablon buruk?

3. Cek Kualitas Kerja Lewat Portofolio

Kualitas menjadi yang nomor satu tidak peduli bisnis bidang apapun yang Anda tekuni. Prinsip ini juga berlaku untuk bisnis distro yang perlu bersaing dengan banyak distro lain. Jangan sampai kalah kualitas. Oleh sebab itu, pilih jasa sablon yang kualitas riwayat kerjanya bagus.

Caranya dengan mengecek kualitas hasil kerja sebelumnya melalui portofolio yang dimiliki agar tidak salah dalam menentukan pilihan. Semakin banyak portofolio yang ditunjukan tandanya banyak pengalaman, sehingga kualitasnya pasti terjamin.

4. Pilih yang Punya Banyak Pelanggan

Tips lain yang dapat membantu meminimalkan risiko keliru dalam memilih jasa sablon adalah pilih yang pelanggannya banyak. Jika tempat jasa sablon selalu ramai oleh pelanggan maka, sudah menjadi bukti jika kualitas dan kinerjanya bagus dan terpercaya. Anda pun tidak perlu merasa was-was mempercayakan produksi kaos distro di jasa sablon tersebut.

Anda sebaiknya berhati-hati jika mengunjungi tempat jasa sablon yang sepi meski Anda tahu tempat jasa sablon tersebut telah berdiri lama. Bisa jadi sepi pelanggan karena kualitas sablonnya tak sebagus dulu.

5. Pilih yang Berpengalaman Lama

Pengalaman sejak lama akan membentuk kinerja profesional secara maksimal. Maka penting untuk menimbang berapa lama jasa sablon tersebut  berdiri. Sebab, umur yang panjang membuktikan kinerjanya bagus karena mampu menjaga eksistensi di tengah persaingan bisnis sablon yang ketat.

Selain itu, pengalaman lama juga biasanya bisa menjamin layanan  yang profesional. Sebab, pasti sudah sering bertemu dengan banyak pelanggan yang memiliki karakternya sendiri-sendiri. Jadi lebih paham bagaimana menyediakan hasil sablon sesuai permintaan dan keinginan Anda.

Pemilihan jasa sablon memang tidak bisa sembarangan, karena akan mempengaruhi kualitas kaos distro yang dijual. Oleh karena itu, pilih dengan seksama, yakni dengan melakukan beberapa tips di atas. Jika Anda jeli, Anda bisa menemukan poin tersebut pada Dyotees. Sebagai penyedia jasa sablon professional, Dyotees akan membantu Anda dalam membuat kaos sablon yang kece dan keren untuk distromu.

Hubungi WhatsApp