Tips Memilih Konveksi Baju yang Amanah

December 19, 2021

Sering kecewa dengan pelayanan jasa konveksi yang Anda jadikan tempat memesan produk? Simak tips pintar berikut ini, jangan sampai tertipu lagi.

Tahukah Anda, ada banyak hal yang sering membuat kita kecewa saat memakai jasa konveksi di antaranya adalah kualitas bahan yang tak sesuai pesanan.

Selain itu juga sering terjadi model tak sesuai yang kita inginkan, terjadi cacat produk yang dipesan, pengerjaan lambat dari waktu yang ditentukan, bahan dalam satu produksi tidak sama.

Kondisi seperti tentu saja membuat kita kecewa, apalagi jika kita sebagai pedagang yang akan menjual lagi produk tersebut.

Bersiap-siaplah dikomplain pelanggan, dan bisa jadi harga akan dikurangi oleh konsumen karena masalah-masalah tersebut.

Jika Anda seorang pebisnis fashion, pastikan Anda tahu bagaimana tips mengenali sebuah penyedia jasa produksi baju apakah layak dijadikan langganan atau tidak.

Begini Tips Memilih Konvensi Baju yang Amanah

Jika Anda termasuk yang sering kecewa mendapatkan pelayanan dari penyedia jasa produksi pakaian, simak beberapa tips berikut ini untuk mengenali apakah penyedia jasa tersebut amanah atau tidak:

1. Model dan Bahan Sesuai Pesanan

Sulitnya jika Anda menggunakan layanan produksi jasa pembuat pakaian dalam jarak jauh adalah tidak bisa survey bahan secara langsung maupun model nyata yang dijahit para penjahit.

Biasanya Anda hanya cukup diberi contoh foto produk saja. Ada penyedia jasa yang bisa membuat produk lebih bagus dari fotonya dan ada juga yang sebaliknya.

Jika Anda memiliki desain sendiri, keberhasilan konveksi membuat produk yang sesuai dengan pesanan Anda sangat perlu diapresiasi. Ini menandakan penyedia jasa tersebut amanah melayani.

Konveksi yang tidak amanah biasanya banyak alasan. Mulai dari sulitnya model sampai alasan penggunaan bahan yang tidak efektif.

Jangan lanjutkan jika ada yang seperti ini, cari yang benar-benar memuaskan keinginan Anda.

2. Bertanggung Jawab Jika Ada Masalah atau Cacat Barang

dyotees konveksi dan sablon jakarta

Pernah memesan produk baju dalam jumlah banyak lalu terjadi masalah? Mulai dari jumlah yang kurang, cacat produksi atau pengiriman yang bermasalah?

Jasa konveksi yang amanah akan bertanggung jawab dan memberikan kompensasi akan hal tersebut.

Tetapi jika ada yang dikomplain malah marah atau tidak bersahabat, ini menandakan penyedia jasa ini tidak professional melayani konsumen.

3. Pelayanan Ramah, Respon Cepat dan Mudah Diklarifikasi

Jika ingin berlangganan dengan sebuah pusat produksi pakaian, maka pastikan soal pelayanan yang open dari penyedia jasa.

Terkadang walaupun harganya murah tapi jika pelayanannya tidak bersahabat, sulit dihubungi atau bahkan sulit dikomplain jika ada masalah, ini sangat tidak menguntungkan untuk Anda.

Suatu ketika mungkin akan ada masalah seputar produk, pengiriman dan sebagainya, pelayanan yang baik akan sangat membantu Anda sebagai pedagang.

4. Mudah Refund

Suatu ketika mungkin ada masalah yang menyebabkan barang tidak sesuai pesanan, barang habis atau mungkin kelebihan transfer uang secara teknis.

Ciri pusat produksi pakaian yang amanah adalah mudah refund dan tidak mempersulit complain.

Terkadang ada penyedia jasa yang tidak memberlakukan refund, harus diambil barang. Ini jelas tidak adil. Jual beli seperti ini jelas menzholimi Anda sebagai konsumen. Jangan pilih penyedia jasa seperti ini.

Dari waktu ke waktu selalulah mencari pusat informasi produksi pakaian terbaik untuk dijadikan langganan.

Sering-seringlah berselancar memilih dan menemukan yang terbaik baik dari segi harga, kualitas bahan, jahitan hingga pelayanan yang diberikan.

Konveksi yang hari ini Anda jadikan langganan, bisa jadi Anda tinggalkan karena ada yang lebih baik. Seiring dengan waktu, Anda akan bisa menemukan mana yang amanah, terbaik dan menguntungkan.

WhatsApp