Tips Memilih Desain Tulisan Kaos yang Orang Indonesia Minati

February 26, 2020

Kaos adalah jenis pakaian yang modelnya cenderung membosankan karena sangat umum, potongannya sederhana dan tak banyak variasi. Agar terlihat lebih keren dan menarik biasanya ditambahkan desain gambar pada kaos. Selain desain gambar, bisa pula menambahkan desain tulisan, jika ingin nuansa yang lebih simpel.

Memilih desain tulisan kaos yang tepat sangat penting, terutama bila Kamu berbisnis kaos distro. Semakin unik dan apik desain tulisan akan semakin menambah daya tarik kaos tersebut di mata konsumen. Di bawah ini kami akan mengulas informasi tips memilih desain tulisan pada kaos yang orang Indonesia minati.

Tips Memilih Desain Tulisan Kaos

Mengapa tips ini perlu kamu perhatikan? Karena selain memilih jasa untuk cetak desain tulisan kaos kamu juga perlu memperhatikan desain yang akan kamu cetak. Agar tak salah dalam memilih desain tulisan untuk kaos distromu, perhatikan tips berikut ini :

1. Pilih Ide Desain Tulisan yang Trending

Desain tulisan yang sedang trending sudah pasti laku keras. Ada banyak ide desain tulisan yang sedang trending yang dapat kamu pilih, diantaranya seperti :

● Quote

Ide pertama adalah menggunakan quote atau kutipan perkataan bijak tokoh terkenal yang dapat menginspirasi dan memotivasi hidup. Agar lebih mengena di benak konsumen yang membaca, Kamu bisa menambahkan gambar ilustrasi wajah dari tokoh tersebut

● Kalimat ber-hashtag

Menggunakan kalimat yang ditambahkan hashtag atau tanda pagar sedang menjadi tren kekinian di media sosial. Kamu bisa menjadikan kata ber-hashtag ini sebagai desain tulisan pada kaos distromu. Gunakan kalimat inspuratif atau istilah  kekinian agar semakin banyak peminat. Misalnya, #AntiKudet (baca: Anti Kurang Update) dan #LawanKorupsi

● Plesetan Lucu

Tak hanya tulisan bermakna bijak, Kamu juga bisa memakai plesetan lucu sebagai desain tulisan pada kaos distromu. Plesetan lucu tergolong humor receh yang mampu menarik perhatian banyak orang dan membuat mereka tertawa saat membacanya. Plesetan lucu yang bisa menjadi contoh misalnya, merek Yamaha diplesetkan jadi Yamahal,  atau Pizza Hut diplesetkan jadi Pria Hot. Jangan lupa tambahkan dan edit logonya agar konsumen mudah menangkap maksudnya

● Ungkapan dalam Bahasa Daerah

Apabila merasa ungkapan dalam bahasa asing seperti bahasa Inggris terlalu umum. Maka bisa mencoba menggunakan ungkapan dalam bahasa daerah. Kamu bisa pilih ungkapan yang bermakna luhur, menginspirasi, atau kocak yang bisa membuat orang tertawa terbahak-bahak saat membacanya.

Tips Memilih Desain Tulisan Kaos yang Orang Indonesia Minati

2. Hindari Desain Tulisan Kontroversi

Hindari desain tulisan bermakna negatif yang dapat menimbulkan kontroversi, seperti ajakan menggunakan narkoba atau dukungan kepada koruptor maupun kelompok radikal.

3. Pilih Desain Tulisan Unik.

Ada sebagian konsumen yang tidak suka mengikuti tren dan ingin tampil beda. Jika biasanya desain tulisan dibuat standar dengan font biasa, kamu bisa membuatnya beda dengan menggunakan font unik atau   mengkombinasikannya dengan doodle art. Akan lebih baik, jika desain tulisan Kamu buat sendiri karena sudah pasti unik dan tidak ada yang menyamai.

4. Pilih yang Mudah Dipahami

Desain tulisan akan terlihat menarik jika mudah dipahami. Pastikan hasil desain tulisan yang kamu pilih tidak terlalu rumit dan jelas terbaca ya.

5. Pilih yang Mudah Disablon

Percuma desain tulisan unik dan keren kalau sulit disablon. Jadi, pastikan desain tulisan yang Kamu pilih mudah diaplikasikan dengan berbagai jenis sablon. Apalagi, jika Kamu melayani jasa custom sablon desain tulisan kaos. Tentu tak semua pelanggan akan memilih jenis sablon yang sama.

Sekian ulasan tips memilih desain tulisan kaos yang dapat kami sampaikan. Selain memilih desain tulisan yang tepat penting pula memilih jasa sablon yang berkualitas seperti Dyotees. Agar desain tulisan tersebut tidak mudah terkelupas atau luntur sehingga pelanggan puas dan tidak kecewa.

Hubungi WhatsApp