Sejauh Mana Keunggulan Cotton Carded Untuk Sablon Kaos?

March 12, 2020

Di antara berbagai macam jenis pakaian, kaos adalah yang paling digemari dan masih memiliki banyak peminat untuk saat ini. Terlebih lagi bagi kaos sablon yang mana memiliki aneka desain trendy dan pastinya terlihat sangat menarik bagi siapapun yang memakainya. Kebanyakan yang menyukai kaos sablon ialah datang dari kalangan para remaja. Adapun kaos memang dibuat senyaman mungkin dan cocok untuk tema casual.

Pakaian kaos lebih sering digunakan saat cuaca sedang panas-panasnya karena bahan yang digunakan memang mampu untuk menyerap keringat dengan lebih baik. Sehingga kamu tak akan gampang merasa panas atau gerah. Selain itu, kaos sablonan juga bisa dipesan secara custom pada jasa sablon kaos yang bisa kamu temukan dan hal ini jugalah yang menjadi daya tariknya. Sebab, kamu bebas menentukan desain yang disukai.

Apa yang Dimaksud Kain Cotton Carded?

Salah satu jenis bahan yang kerap dipakai untuk pembuatan kaos ialah bahan katun. Katun sendiri dibagi menjadi beberapa kategori dan yang paling sering digunakan ialah bahan cotton combed dan juga cotton carded. Namun, yang akan dibahas kali ini adalah tentang bahan cotton carded dan sejauh mana keunggulan dari bahan tersebut hingga dipilih menjadi bahan pembuatan kaos sablon.

Kaos sablon dengan bahan cotton carded dalam proses pembuatannya tentu tidak sama dengan cotton combed. Dalam hal ini, cotton carded dibuat dengan cara dipintal benangnya memakai mesin carding. Adapun untuk proses pemisahan kapas pada kain ini dengan cara digaruk sehingga hasilnya tidak bisa halus layaknya cotton combed, alias masih ada sedikit sisa serat kapas dengan ukuran pendek pada kain tersebut.

Sejauh Mana Keunggulan Cotton Carded Untuk Sablon Kaos?

Keunggulan Kain Cotton Carded Untuk Sablon Kaos

Ada beberapa alasan mengapa cotton carded dipilih sebagai bahan untuk pembuatan sablon kaos. Sebab, ia juga memiliki keunggulan yang tak kalah dengan kain lainnya. Jika kamu berencana membuat kaos dengan bahan yang satu ini, maka simak dengan baik keunggulan yang bisa kamu dapatkan dari kain cotton carded. Apa saja?

1. Berasal Dari 100% Serat Cotton

Kain cotton carded asalnya dari 100% serat katun. Sehingga tidak bisa diragukan lagi kenyamanannya jika digunakan untuk pembuatan kaos. Meski tak sebagus kain combed karena berbeda proses pembuatannya, tetap saja kain yang satu ini menjadi pilihan bagi kalangan menengah ke bawah apabila mereka ingin membuat kaos sablon.

2. Harganya Relatif Terjangkau

Jika dibandingkan dengan kain combed, justru cotton carded memiliki keunggulan yaitu dari segi harganya yang cukup terjangkau. Jika kamu berniat membuat kaos olahraga tapi tak memiliki biaya yang cukup untuk membeli bahan combed, maka alternatif lain yang bisa kamu dapatkan adalah kain cotton carded ini.

3. Menyerap Keringat dengan Baik

Meski harga yang dipatok oleh kain satu ini relatif murah, tapi bukan berarti kualitasnya seburuk itu. Keunggulan lainnya yang bisa kamu dapatkan dari kain ini adalah bahannya yang cukup mampu dalam menyerap keringat dengan baik. Sehingga saat memakainya kamu masih akan terasa nyaman dan tidak panas.

4. Adem saat dipakai

Cotton carded bahan bakunya sebenarnya sama saja dengan combed, hanya saja kualitasnya yang berbeda. Maka dari itu, jenis kain inipun sangat adem dan nyaman saat dikenakan. Cocok banget untuk orang indonesia dengan iklim tropis.

Nah berencana untuk membuat sablon kaos dari bahan cotton carded dari Dyotees? Itulah kelebihan dari kain tersebut yang bisa kamu dapatkan. Kebanyakan orang memilih kain yang satu ini memang karena harganya yang terjangkau. Sangatlah berbeda dengan kain cotton combed yang harganya lebih mahal. Hanya orang-orang tertentu dengan budget yang lebih saja yang memilih kain combed sebagai bahan pembuatan kaos yang akan mereka pakai. Demikian yang bisa disampaikan mengenai bahan katun carded. Semoga bisa bermanfaat untuk kamu.

Hubungi WhatsApp