Sablon Kaos Satuan atau Partai, Bagusan Mana?

Bingung menentukan mau sablon kaos satuan atau partai besar? Buat para pedagang mungkin bisa dalam kondisi ini mengingat target pasar yang kurang menjanjikan.

Cetak kaos dalam partai sedikit alias satuan mungkin saja dinilai lebih menguntungkan karena modal yang dikeluarkan lebih sedikit sementara pembelinya sudah pasti.

Dan menyablon kaos dalam jumlah banyak meskipun harganya jadi lebih murah tetapi untuk menghabiskan penjualannya tentu butuh waktu.

Lalu bagaimana sebaiknya? Jika Anda sebagai pemilik konveksi melayani jasa sablon satuan mungkin juga dilema.

Di satu sisi keuntungannya sedikit tetapi di lain sisi juga memungkinkan kita membantu banyak orang yang butuh jasa sablon.

Mau Sablon Kaos Satuan Atau Partai? Simak Pertimbangan Berikut Ini

Bingung memikirkan sablon kaos satuan atau partai besar? Simak beberapa pertimbangan berikut ini:

1. Soal Kualitas

kaos sablon dyotees murah

Keuntungan memesan sablon kaos dalam jumlah satuan akan lebih terjamin kualitasnya. Sementara jika Anda memesan dalam jumlah partai besar seringkali beberapa produk mengalami cacat.

Apalagi jika Anda memesannya di penyedia jasa yang amatiran dan jenis sablon yang dipilih tidak bagus.

Jika ingin memesan dalam partai besar, carilah penyedia jasa yang memang memiliki pengalaman terbaik dalam produksi.

2. Harga

Pembelian partai besar tentu lebih menguntungkan dalam hal harga alias lebih murah dibandingkan pemesanan satuan.

Akan tetapi jika Anda memiliki jaringan bisnis yang kuat untuk memasarkannya, atau sudah dipesan oleh konsumen dalam jumlah banyak, sablon dalam partai besar tentu lebih menguntungkan.

3. Potensi Pasar

Memproduksi sablon kaos untuk kebutuhan bisnis juga harus memperhatikan potensi pasar.

Misalnya produk kaos Anda memiliki nilai jual yang tinggi pada suatu momen atau trend tertentu, tak masalah Anda coba pesan dalam jumlah banyak yang realistis.

Bayangkan bagaimana jaringan marketing Anda bekerja menjual habis produk kaos tersebut sehingga potensi keuntungan akan lebih besar.

4. Mengusung Brand Tertentu

kaos sablon dyotees murah

Jika ingin membuat brand tertentu dengan produk kaos sablon, lebih disarankan memesan kaos dalam jumlah banyak.

Misalnya brand kaos anak islami, brand kaos wisata, brand kaos gaul milenial dan sebagainya.

Sekelas kaos distro yang eksklusif, sablon bisa dibuat dalam jumlah banyak dengan meminta jaminan garansi kualitas dari penyedia jasa sablon kaos.

5. Kualitas Bahan yang Dipakai

Kualitas bahan yang dipakai akan mempengaruhi harga. Jika Anda butuh kaos dalam jumlah banyak misalnya untuk kebutuhan kampanye, carilah bahan yang murah dan pemesanan bisa dalam jumlah banyak.

Kaos semacam ini akan lebih menguntungkan jika dipesan dalam jumlah banyak. Meskipun kualitas sablonnya mungkin tidak bagus, tetapi konsumen tak akan protes karena sesuai dengan kebutuhan penggunaannya.

Hal yang juga harus Anda pikirkan adalah kualitas sablonan penyedia jasa. Tak cukup hanya dengan memilih sablon yang bagus tapi Anda juga harus memastikan penyedia jasa tersebut mengerjakan sablon dengan bagus dan teliti.

Bahan kaos yang dipakai juga harus sesuai dengan kebutuhan, karena akan mempengaruhi harga dan target pasar.

Jika Anda butuh kaos dengan desain eksklusif yang tidak pasaran, Anda bisa memesannya dalam jumlah sedikit saja. Jumlah yang sedikit tetapi tampil nyentrik ini akan membuat orang tertarik dan penasaran.

Saat memesan kaos sablon dalam jumlah banyak, Anda juga harus meminta jaminan kualitas sablon yang bagus. Jangan ragu minta kompensasi jika produk ada yang cacat atau kurang.

Pilih jasa sablon kaos yang berpengalaman dan dikenal bagus kualitas bahan dan sablonnya. Harga murah saja kadang tak menjamin jika kualitas pengerjaannya asal-asalan.

Hubungi via WhatsApp

Admin 1admin 2admin jaketadmin jersey