Rekomendasi Bahan Terbaik untuk Sablon Kaos 2020

March 12, 2020

Pakaian merupakan salah satu kebutuhan primer manusia selain makanan. Pakaian yang biasa digunakan terdiri dari berbagai jenis seperti kemeja, jas, sweater, kaos dan sebagainya. Namun jenis pakaian yang cocok dan nyaman dikenakan untuk sehari hari yaitu kaos.  Kini sablon kaos 2020 semakin diminati oleh semua kalangan karena dari faktor kenyamanannya.

Mungkin bagi Anda yang baru mengenal sablon tidak banyak tahu mengenai jenis-jenis bahan kaos sablon yang berkualitas dan nyaman dikenakan. Karakteristik bahan kaos yang berkualitas tidak hanya dilihat dari tingkat ketebalannya saja. Namun justru dilihat dari kenyamanannya saat dipakai. Bahan kaos tersebut tidak mudah molor, lembut dikulit dan awet.

Jenis-Jenis Bahan Sablon Kaos 2020 Terbaik

Di Indonesia sendiri terdapat banyak sekali tempat grosir bahan kaos. Jenis bahan kaos yang diproduksi juga memiliki berbagai kriteria. Meskipun sama-sama jenis bahannya cotton, namun antara konveksi satu dengan yang lain terkadang memiliki tingkat kualitas berbeda. Jadi sebelum memutuskan membeli jenis kaos sablon, berikut ini beberapa rekomendasi bahan kaos sablon terbaik:

• Cotton Combed

Cotton combed merupakan salah satu bahan kaos sablon terbaik dan paling banyak dicari  konsumen maupun mereka yang memiliki jasa konveksi. Kaos Cotton combed dari Dyotees terdiri dari beberapa jenis, mulai dari cotton combed 40s, 30s, 24s dan 20s

Keunggulan dari bahan cotton combed terletak pada serat benangnya yang lebih halus dibandingkan dengan jenis bahan cotton lainnya. Permukaan kainnya tidak berbulu dan rajutannya terlihat lebih rapi. Biasanya pusat-pusat distro menggunakan cotton combed jenis 30s. Namun Bagi konsumen yang menginginkan bahan cotton combed yang lebih tipis dan nyaman dipakai, cotton combed 24s dapat dijadikan sebagai pilihan terbaik.

• Cotton Bamboo

Bahan sablon kaos 2020 selanjutnya yaitu cotton bamboo yang memiliki karakteristik hampir sama dengan cotton combed. Biasanya orang akan memilih kaos sablon dari cotton bamboo sebagai alternatif jika tidak dapat menemukan bahan cotton combed. Cotton bamboo justru memiliki serat kain yang lebih halus dibandingan dengan combed. Kamu bisa menemukan sablon kaos cotton bamboo di Dyotees.

• Cotton Slub

Bahan kaos sablon dari cotton slub memang kurang familiar. Jika berbicara mengenai kualitas, cotton slub cenderung dibawah bahan cotton yang dibahas sebelumnya. Serat kainnya cenderung lebih tipis dan pada saat di desain menjadi kaos sablon hasil pada permukaannya kurang rata. Biasanya harga kaos sablon bahan cotton slub cukup terjangkau.

• Cotton Tri-Blend

Alasan kenapa kain ini disebut dengan cotton tri-blend? Karena dalam sebuah pabrik tektil pada saat membuat bahan kain ini mengkombinasikan dengan tiga jenis bahan yaitu katun, polyester da rayon. Meskipun dikombinasi dari tiga jenis bahan yang berbeda, namun tetap memiliki keistimewaan tersendiri. Karena dikombinasi dengan serta rayon, maka bahan yang dihasilkan lebih lentur sedangkan bahan katun menghasilkan kain yang lebih halus.

• Cotton Carded

Pada saat Anda membeli kaos sablon, maka jangan sampai salah pilih. Karena jenis bahan kain yang tidak berkualitas maka akan membuat tinta sablon tidak dapat melekat dengan maksimal sehingga hasil sablonan tidak mampu bertahan lama. Kualitas bahan kain ini dibawah cotton combed. Jika dilihat dari serat kain memang tidak sehalus dan serapat cotton combed, namun bahan ini cukup baik digunakan sebagai kaos sablon. Harga kaos sablon bahan cotton carded dari Dyotees lebih terjangkau dibandingkan dengan cotton combed.

Dari beberapa informasi mengenai bahan sablon kaos 2020 yang disebutkan di atas. Maka Anda dapat menentukan bahan mana yang tepat sebagai pilihan. Tentunya masing-masing bahan memiliki karakteristik yang berbeda. Namun jika Anda menginginkan bahan kaos dengan kualitas terbaik maka cotton combed sangat direkomendasikan. Anda bisa menghubungi Dyotees untuk melakukan pemesanan bahan kaos pilihan Anda.

Hubungi WhatsApp