Mengapa Banyak Orang Pilih Sablon Manual untuk Distro? Berikut Penjelasannya

January 23, 2020

Sablon manual merupakan proses sablon dalam mencetak desain gambar pada kaos menggunakan cara manual. Meskipun cara pengerjaannya secara manual, namun hasil cetak gambarnya tidak perlu diragukan lagi. Bahkan menurut beberapa sumber dan juga pengalaman pribadi, bahwa sablon manual memiliki banyak kelebihan.

Seperti yang Anda tahu, selain sablon kaos manual juga terdapat sablon digital dan tentu cara pengerjaannya lebih cepat dibanding teknik sablon manual. Proses pengerjaan sablon digital yaitu menggunakan mesin cetak atau printer. Meskipun hasilnya cepat selesai, namun banyak perbedaan yang diperoleh dari sablon digital dan sablon kaos manual.

Kenapa Sablon Manual Masih Tinggi Peminatnya?

Dalam dunia yang serba modern ini, ternyata masih banyak pengusaha sablon yang memilih sablon kaos manual dibandingkan dengan digital. Apakah Anda ingin tahu alasannya? Kenapa sablon ini masih banyak dilirik orang, meskipun harus rela repot dalam mengerjakannya ketika sudah ada teknologi canggih yang bisa mengerjakan proses sablon dengan lebih cepat.

Nah, kelebihan utama dari sablon manual yaitu dari hasil cetaknya lebih tajam dan tidak mudah pudar. Maka tidak heran, jika para pengusaha sablon manual seperti Dyotees tetap bertahan dengan menggunakan teknik manual. Pasalnya mereka tidak ingin mengecewakan hasil sablon yang dibuatnya kepada pelanggan. Karena ketidakpuasan pelanggan akan berdampak buruk pada usaha sablon yang dijalankan.

Meskipun repot dan memakan waktu lebih lama dalam pengerjaannya tidak dijadikan masalah. Karena prinsip sebagai pengusaha yaitu memberikan hasil terbaik dari sablonnya dan pelanggan merasa puas.  

Kelebihan Sablon Manual

Sistem pembuatan sablon kaos manual memang memiliki banyak kelebihan, terutama yaitu selalu mengedepankan ketelitian dalam pengerjaannya. Memang proses pembuatannya lebih lama, namun hasil sablon tidak mengecewakan. Berikut ini kelebihan-kelebihan lain mengenai sablon kaos manual untuk distro dibandingkan dengan sablon jenis lain.

1. Harga lebih terjangkau

Harga sablon kaos manual lebih terjangkau dibandingkan jenis sablon lainnya. Meskipun hanya menyablon kaos dalam jumlah beberapa item, namun biayanya lebih murah. Jadi bisa Anda bayangkan, jika orderan banyak maka biayanya juga semakin murah. Dengan begitu untung yang Anda dapatkan lebih tinggi.

2. Hasil sablon lebih berkualitas

Kelebihan lain dari hasil sablon kaos manual yaitu lebih berkualitas. Karena proses sablon dengan cara manual lebih teliti sehingga hasil akhirnya pun lebih sempurna.

3. Tidak masalah untuk pengerjaan dalam kapasitas besar

Meskipun proses pengerjaannya lebih lama, maka tidak menjadi masalah untuk mengerjakan sablon dalam jumlah banyak. Jadi bukan hanya sablon digital saja yang bisa mengerjakan sablon dalam jumlah banyak. Karena sablon kaos manual pun bisa menerima order sablon dalam kapasitas besar dan menyelesaikan sesuai target pemesanan.

4. Bisa mencetak berbagai jenis desain

Anda mungkin sudah mengetahui, bahwa terdapat banyak sekali jenis desain yang bisa dicetak pada kaos. Mulai dari desain standar, menyala hingga timbul. Masing-masing memiliki tingkat kerumitan yang berbeda. Namun seperti apapun kerumitan desain, maka dapat diselesaikan dengan menggunakan sablon manual. Sedangkan jenis sablon lain, tidak bisa dipastikan.

5. Warna lebih jelas dan tidak luntur

Dalam mencetak sebuah kaos, warna menjadi salah satu hal yang harus dipertimbangkan. Banyak terjadi kasus, bahwa warna desain sablon tidak sesuai dengan warna permukaan kaos. Jika hal itu terjadi, maka pelanggan bisa kecewa karena hasilnya kurang memuaskan.

Namun dengan sistem sablon manual, masalah tersebut bisa diminimalisir. Karena sablon kaos manual memiliki banyak pilihan warna, lebih berkualitas dan tentunya tidak luntur. Anda bisa memesan sablon kaos manual untuk distro baik satuan maupun grosir di Dyotees.

Hubungi WhatsApp