Mau Bikin Acara Outdoor? Yuk Simak Tips Pilih Kain Kaos yang Nyaman untuk Acara Outdoor

January 23, 2020

Kamu mau mengadakan agenda outdoor untuk perusahaan? Atau mau jalan-jalan liburan bersama keluarga besar atau komunitasmu? Atau mungkin instansi kamu mau isi masa cuti bersama bareng-bareng di luar kota? Kamu pasti butuh kaos sebagai seragam khusus untuk melengkapi momen kebersamaan itu.

Kualitas kaos yang kamu buat untuk dipakai peserta itu penting loh. Jangan sampai kamu dapat stigma buruk atau dituduh korupsi hanya karena kualitas kaos yang kamu buat jelek. Untuk itu, yuk simak ulasan berikut tentang tips pilih kain kaos yang tepat untuk acara outdoor.

Perhatikan Agenda Outdoormu

Tips pertama memilih kain untuk kaos acara outdoor kamu adalah perhatikan agenda apa saja yang ada dalam rencana perjalananmu. Karena acara outdoor itu memiliki agenda yang beragam, bergantung dari maksud diadakannya momen tersebut.

Ada yang sekadar untuk refreshing, ada yang untuk acara bakti sosial, ada yang diadakan untuk pelatihan tertentu. Periksa juga apakah agendanya cuma sekadar jalan-jalan atau ada agenda outbond nya.

Selain itu perhatikan juga lokasi agenda outdoor itu dilaksanakan. Apakah agenda outdoor kamu akan dilaksanakan di gunung, atau di pantai atau di air terjun? Apakah tempat acara kamu itu ada di daerah yang sering hujan atau daerah yang terik? Tentu saja perbedaan ini penting untuk menentukan kain yang tepat untuk kaos yang akan digunakan.

Tips Pilih Kain Kaos Kegiatan Outdoor

Kalau kamu sudah tahu dengan jelas tujuan, agenda, dan lokasi kegiatan outdoor kamu, perhatikan ulasan yang yang lebih detail berikut.

1. Perhatikan Jenis Kainnya

Jenis kain untuk dijadikan bahan kaos outdoor harus menyesuaikan dengan tujuan diadakannya agenda. Kalau agendamu dihelat bukan untuk jalan-jalan, seperti untuk Baksos atau Pelatihan dan dilaksanakan di daerah bukan pegunungan, bahan sintetis akan cocok untuk kamu. Bahan sintetis yang bagus tentunya yang ringan, cepat menyerap keringat, serat yang lebih kuat dan fleksibel, serta dry-fit. Tapi kelemahan bahan sintetis adalah tipis sehingga tidak cocok untuk beraktivitas di daerah dingin.

Kalau aktivitas kamu dihelat di daerah dingin, gunakan kaos bahan katun (cotton). Bahan cotton ini juga beragam, Dyotees menyediakan cotton combed yang 100% katun, ada cotton bamboo yang terbuat dari serat bambu. Cotton juga punya variasi angka seperti Cotton Combed 20, 30, atau 40.

Semakin kecil angkanya semakin tebal kainnya. Jadi kalau acaramu di daerah pegunungan atau daerah dingin, gunakan variasi cotton dengan angka kecil. Sebaliknya jika agendamu di pantai atau daerah panas, kamu bisa gunakan variasi cotton dengan angka besar.

2. Perhatikan Desain dan pemilihan warnanya

Lagi-lagi, pemilihan ini erat kaitannya dengan agenda dan tempat kamu mengadakan acara. Kalau agendanya sekadar jalan-jalan, dan tempatnya juga tidak dingin, kaos lengan pendek dengan warna cerah bisa jadi pilihan tepat. Bagaimana kalau agenda outdoor kamu harus melewati medan yang berat, ada agenda outbond nya, atau dilaksanakan di gunung?

Kamu mesti buat kaos dengan desain lengan panjang, dan ukuran badan yang lebih panjang, serta berwarna dasar gelap. Pemilihan ini bertujuan agar kamu nyaman saat memakainya. Karena bisa menutupi sempurna tubuh ketika banyak bergerak di agenda outbond dan bisa membantu menjaga kehangatan tubuh penggunanya.

Nah, demikian tips pilih kain kaos yang baik untuk kegiatan outdoor. Hal yang terlihat sederhana, tapi penting. Pemilihan bahan yang tepat sangat menentukan kenyamanan pemakainya. Kalau pemakainya nyaman, acara pasti akan berjalan dengan lancar. Jika Anda bingung dalam memilih bahan kaos yang tepat, Dyotees akan membantu Anda.

Hubungi WhatsApp