Cotton Bamboo dan Keunggulannya Untuk Sablon Kaos Distro 2020

March 12, 2020

Kaos memang pakaian sejuta umat yang dapat dimiliki oleh siapa saja. Baik dari kalangan remaja, dewasa, hingga orang tua. Selain karena desainnya yang unik dan menarik, kaos juga cocok digunakan di daerah yang cuacanya lebih sering terasa panas. Karena beberapa bahan kaos bisa dibilang sangat nyaman dipakai dan mampu menyerap keringat.

Seringnya kain yang dipakai untuk pembuatan kaos sablon ialah bahan cotton combed atau cotton carded. Namun, akhir-akhir ini jenis cotton bamboo juga tidak kalah populer, bahkan sering dipakai untuk pembuatan sablon kaos distro 2020. Hal ini tentu saja tak lepas dari berbagai kelebihan yang dimiliki oleh kain tersebut.

Apa Itu Kain Cotton Bamboo?

Mungkin saja nama kain yang satu ini tak begitu familiar, tapi tetap saja banyak yang mulai beralih pada cotton bamboo untuk pembuatan kaos sablon. Sesuai dengan namanya, pembuatan kain ini memang berasal dari campuran antara serat kapas dan juga benang bamboo. Benang bamboo ini didapatkan dari serat tanaman bambu yang tentu saja dipilih secara khusus.

Kain yang satu ini juga disebut-sebut sebagai kain yang ramah lingkungan karena terbuat dari serat alami. Itu artinya, kain cotton bamboo untuk kaos sablon distro 2020 dapat dengan mudah terurai sehingga tidak menimbulkan kerusakan terhadap lingkungan. Namun, tak hanya itu saja keunggulan yang dimiliki dari kain katun jenis ini. Masih ada banyak keunggulan lainnya yang akan kamu peroleh jika memutuskan cotton bamboo sebagai bahan pembuatan kaos.

Cotton Bamboo dan Keunggulannya Untuk Sablon Kaos Distro 2020

Keunggulan Kain Cotton Bamboo Untuk Sablon Kaos Distro 2020

Sebelum memutuskan untuk memakai kain ini, sebaiknya memang kamu perlu tahu apa saja keunggulan yang ada padanya. Karena jika tidak mengetahui hal tersebut, dikhawatirkan kamu akan merasa kecewa setelah kaos yang kamu pesan dibuat. Adapun keunggulannya adalah:

1. Bersifat Anti Bakteri

Keringat yang mengandung bakteri bisa membuat bau badanmu jadi tidak sedap. Apalagi jika selesai olahraga atau beraktivitas di luar ruangan yang mana rentan sekali untuk berkeringat. Jika sudah begitu, maka kain cotton bamboo bisa jadi alternatif. Sebab, terdapat zat alami pada serat kain yang bernama Penny Quinone yang tidak disukai oleh bakteri dan juga serangga.

2. Daya Serapnya Cukup Tinggi

Nah, sudah tahu bukan, kalau beraktivitas di luar ruangan dapat membuatmu mudah mengeluarkan keringat? Apalagi ketika cuaca sedang panas-panasnya. Pastinya hal itu akan membuat tubuhmu jadi tidak nyaman. Dalam hal ini kain cotton bamboo akan membantumu dalam penyerapan keringat sehingga proses pengeringannya akan lebih cepat. Dengan ini, kamu tak perlu lagi merasa panas dan juga gerah.

3. Dapat Menangkal Efek Buruk Sinar UV

Cotton bamboo dipilih sebagai bahan pembuatan sablon kaos distro 2020 karena kelebihannya yang dapat menangkal efek buruk yang berasal dari sinar ultraviolet. Konon, kain yang satu ini memang memiliki daya tahan terhadap sinar UV sebesar 417 kali lipat dibandingkan dengan kain yang lainnya.

4. Berkualitas Bagus dari Segi Teksturnya

Jika kamu merasakan sendiri, kain cotton bamboo memiliki tekstur yang lembut, lentur dan juga cukup ringan. Sehingga sangat cocok jika dipakai untuk bahan pembuatan kaos. Keunggulan inilah yang juga menjadi daya tarik dari kain katun jenis tersebut.

Itu saja yang bisa kami sampaikan mengenai keunggulan dari kain cotton bamboo dari Dyotees untuk pembuatan sablon kaos distro 2020. Setelah mengetahui apa saja keunggulan yang dimiliki kain ini, pastinya kamu semakin tak ragu untuk membelinya, bukan? Semoga apa yang dijelaskan di atas dapat dipahami dengan baik dan kamu tak salah dalam memilih jenis kain yang tepat untuk membuat kaos.

Hubungi WhatsApp