Contoh Desain Jersey Untuk Komunitas Kamu

Memiliki sekelompok teman dengan kesamaan minat tentu sangat menyenangkan. Tak sedikit orang-orang dengan kesamaan minat pada akhirnya membentuk sebuah komunitas. Dengan kemajuan jaman, pertumbuhan komunitas pun bisa sangat masif.

Komunitas yang sudah terbentuk pastinya membuat desain logo, yang kemudian dijadikan identitas pada seragam atau jersey mereka. Desain logo sebuah komunitas harus selaras dengan karakter komunitas itu sendiri. Nah berikut ini akan diulas tips dan contoh desain logo untuk jersey komunitas.

Komunitas Penggemar Otomotif

Di Indonesia, pertumbuhan pengguna mobil dan sepeda motor sangatlah pesat. Sehingga tak heran jika komunitas otomotif juga ikut berkembang. Desain logo untuk komunitas otomotif memiliki beberapa hal dasar yang penting untuk diperhatikan.

Hasil gambar untuk komunitas mobil

• Senada Dengan Citra Brand Otomotif

Aplikasi warna pada desain logo komunitas otomotif disarankan untuk mengikuti bahasa desain brand otomotif yang menjadi naungan komunitas tersebut. Hal ini bertujuan untuk mempererat ikatan antara komunitas dengan brand otomotif, meski hanya sekadar aplikasi warna.

• Modifikasi Desain Logo Terkenal

Sebut saja desain logo pada komunitas motor besar, yang biasanya menambahkan unsur sayap. Elemen sayap tersebut memiliki filosofi agar komunitas senantiasa berkembang dan melanglang buana. Modifikasi desain logo dari logo komunitas terkemuka juga bisa mempertegas citra komunitas otomotif.

• Menggunakan Elemen Khas Dunia Balap

Elemen pada dunia balap juga bisa ditambahkan pada desain logo komunitas. Yang paling mudah adalah elemen catur, atau yang disebut ‘chequered flag’ oleh aktivis dunia motorsport. Dengan elemen tersebut identitas sebuah komunitas sebagai pecinta otomotif akan lebih mudah dikenali.

Komunitas Penggemar Fotografi

Teknologi fotografi modern membuat fotografer amatiran sekalipun bisa menampilkan karya foto yang indah. Komunitas fotografi yang erat kaitannya dengan seni, juga wajib memiliki desain logo untuk dikenakan pada seragam mereka, dengan mempertimbangkan hal berikut ini.

Hasil gambar untuk komunitas fotografi

• Menggunakan Elemen Bertema Kamera

Hal ini bertujuan untuk menegaskan bahwa identitas komunitasnya adalah kunpulan penggemar fotografi. Banyak elemen pada kamera yang bisa dipakai pada desain logo. Mulai dari kamera itu sendiri, lensa, bahkan elemen di dalam kamera seperti bukaan rana atau yang lebih dikenal dengan shutter.

• Menambahkan Elemen Aliran Fotografi

Fotografi memiliki banyak aliran yang bisa diaplikasikan pada desain logo jersey komunitas. Misalnya penggemar lansekap seringkali menggunakan siluet horison pada desain logo mereka. Atau aliran wildlife bisa menambahkan unsur hewan liar pada desain logonya.

Komunitas Penggemar Tim Sepakbola

Tak sulit untuk mengenali penggemar sebuah tim sepakbola. Biasanya mereka akan menggunakan kostum tim kebanggaan mereka. Tapi, ada saja komunitas tertentu yang memilih untuk membuat desain logo komunitas mereka sendiri. Perhatikan hal berikut ini agar jersey komunitas semakin menarik.

jersey sepakbola dan futsal

• Menggunakan Turunan Logo Tim Kesayangan

Setiap tim sepakbola pastinya memiliki logo. Nah, logo tim tersebut bisa diaplikasikan pada desain logo komunitas penggemar sebuah tim. Misalnya, penggemar tim sepakbola Arsenal bisa menambahkan gambar meriam pada desain logo mereka.

• Pemilihan Font

Pastikan untuk menggunakan font yang sama dengan font asli tim sepakbola kesayangan. Tujuannya jelas supaya ada keselarasan antara tim kesayangan dengan komunitas penggemarnya. Ketika diaplikasikan pada desain logo jersey, pastinya akan membaur saat dipakai nonton bareng.

• Identitas Kota Tertentu

Komunitas penggemar tim sepakbola biasanya memiliki skala nasional dan terdapat chapter di kota besar. Untuk menjelaskan identitas lokasi sebuah komunitas, maka siluet landmark kota asal bisa ditambahkan pada desain logo untuk jersey komunitas.

Nah, itulah tadi beberapa masukan yang bisa dijadikan inspirasi dalam hal pembuatan desain jersey untuk komunitas. Tentunya desain logo komunitas harus dikomunikasikan terlebih dahulu dengan para anggotanya. Sebab, rasa kepemilikan pada sebuah komunitas tidak hanya untuk satu orang saja.

Setelah menemukan identitas komunitas dalam bentuk desain logo, maka langkah selanjutnya adalah membuat jersey. Dalam hal ini, DYOTees adalah tempat yang tepat untuk urusan pembuatan jersey untuk komunitas. Segala jenis jersey untuk berbagai kebutuhan bisa didapatkan di DYOTees.

Hubungi via WhatsApp

Admin 1admin 2admin jaket