Bedanya Cotton Carded dan Cotton Combed

Katun merupakan bahan kaos yang banyak di gunakan oleh tempat sablon di Jakarta, dan dari banyak nya jenis bahan untuk Kaos, ada dua yang sangat popular dan selalu di gunakan oleh hampir semua tempat sablon di Jakarta, ya, nama bahan tersebut adalah Cotton Carded, dan Cotton Combed, banyak dari kalian pasti sudah tahu apa itu Cotton Carded dan Cotton Combed, karna kedua bahan kaos tersebut sudah sangat sering di jumpai, di banyak tempat sablon di Jakarta, tapi apa sih bedanya kedua bahan tersebut sehingga menjadi pilihan hampir di semua tempat sablon di Jakarta?

perbedaan kaos cotton combed dan carded

Sebenarnya kedua bahan kaos tersebut menggunakan bahan yang sama yaitu Cotton (Katun) atau bahan dasarnya adalah kapas, yang membuat kedua bahan kaos itu berbeda adalah dari cara pengintalannya, dan proses pembuatannya.

Cotton Carded di buat menggunakan mesin pemintal bahan yang namanya adalah Carding, bahan Kaos ini memiliki jenis yang cukup kaku, karna Bahan kaos ini memiliki serat kapas yang pendek dan memiliki tekstur yang agak kasar, dan juga bahan ini tidak melewati proses penyisiran sehingga membuat hasil dari Cotton Carded ini memiliki karakteristik menyerap keringat,nyaman, namun hanya agak sedikit lebih kasar di bandingkan dengan Cotton Combed.

Sedangkan Cotton Combed di lanjutkan menggunakan mesin pemintal bahan yang namanya adalah Combing, mesin ini adalah mesin lanjutan dari Carding, dalam proses ini, serat kapas yang di gunakan akan disisir agar kotoran yang terlewat dari proses sebelumnya dapat terbuang beserta serat kapas yang pendek. Sehingga menyisakan serat kapas yang panjang, dan serat kapas ini akan di pintal menjadi bahan kaos Cotton Combed.

Nah, kenapa bahan kaos Cotton Combed lebih halus dan lembut? Itu karena bahan kaos Cotton Combed memang menggunakan serat kapas yang lebih panjang karna melewati proses Combing lagi.

Namun kedua bahan tersebut juga memiliki kelebihan, seperti Cotton Carded yang menyerupai bahan Cotton Combed namun dapat di beli dengan harga yang relatif lebih murah.

Sedangkan bahan kaos Cotton Combed memang memiliki harga yang lumayan mahal, namun memiliki banyak kelebihan, seperti bahan kaos tersebut memiliki bahan yang lebih halus dan lembut, di tambah bahan kaos Cotton Combed juga kuat dan tidak mudah robek.

Nah, sekarang sudah tau kan bedanya Cotton Combed dan Cotton Carded? Jadi bahan kaos apa yang jadi kesukaan kamu?

Hubungi via WhatsApp

Admin 1admin 2admin jaketadmin jersey