Bagaimana Cara Memilih Bahan Jersey yang Cocok untuk Sablon & Sublim

Jika kita berbicara mengenai jersey, pasti Anda akan langsung membayangkan sebuah kaos yang biasa digunakan tim sepakbola atau klub olahraga lain. Jika kita runut, sebenarnya istilah jersey sendiri berasal dari Bahasa Inggris yang berarti “a close-fitting pullover shirt” yang jika kita artikan dalam bahasa Indonesia adalah kaos pas badan, dan tentu saja ini sangat cocok digunakan untuk olahraga.

Seiring dengan tingginya minat orang dalam sebuah pertandingan olahraga, kini jersey bukan lagi memiliki fungsi sebagai baju untuk olahraga saja, namun juga biasa digunakan dalam aktivitas sehari-hari sebagai sebuah identitas kebanggaan.

jersey custom bola dari DYOTees

Hal inilah yang membuat munculnya beberapa inovasi pada jenis kaos jersey, salah satunya adalah jersey sublimasi dimana pembuatannya menggunakan teknik sablon digital.

Mengetahui Perbedaan Jersey Manual dan Sublimasi

Sebelum mengajak Anda untuk membahas bagaimana cara memilih bahan jersey untuk sablon dan sublimasi, kami akan mengajak Anda untuk mengetahui perbedaan dari dua teknik ini.

Karena menggunakan mesin digital, sublimasi cenderung lebih bebas dalam berkreasi, bahkan kita bisa mencetak desain dengan full colour, dimana hal ini lumayan menyulitkan jika dilakukan pada sablon manual.

Perbedaan mendasar yang kedua adalah kita bisa membuat jersey yang minim jahitan dengan menggunakan teknik sublimasi.

Cara Memilih Bahan Jersey yang Cocok untuk Sablon & Sublim

Ingin mencari bahan jersey yang cocok untuk sablon, baik itu sablon manual atau sublimasi? Kami memiliki beberapa tips untuk Anda, yuk kita simak dibawah ini:

1. Pilih Berdasarkan Jenisnya

Seperti yang kita ketahui, ada banyak sekali pilihan jersey jika kita lihat dari jenisnya. Beberapa jenis jersey yang bisa Anda temui dipasaran seperti hight twist, spandex, stela, etiway, scarlet, dan juga serena.

Jenis jersey satu dan lainnya tentu saja memiliki kualitas yang berbeda-beda, seperti hight twist yang murah namun mudah sekali gerah jika digunakan untuk olahraga.

Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan Anda, apakah Anda mencari yang harganya terjangkau atau yang kualitasnya bagus? Dan selanjutnya Anda bisa menyesuakan kebutuhan dengan jenis jersey.

2. Sesuaikan Warna Bahan dengan Teknik Sablon

Pertama tentukan dahulu apakah akan menggunakan teknik sablon manual atau sublimasi. Kenapa harus seperti ini? hal ini dilakukan agar pemilihan bahan lebih mudah untuk disesuaiakan dengan teknik pencetakan.

sablon custom jersey basket dari DYOTees

Misalkan Anda ingin menggunakan teknik manual, itu berarti warna bahan jersey harus disesuakan dengan desain Anda. Beberapa blok warna yang lebar bisa menggunakan warna asli kain, sedangkan hal lain dicetak dengan sablon.

Namun jika Anda akan menggunakan sublim, bahan kaos bisa satu warna saja, karena dengan teknik sublimasi memungkinkan kita untuk mencetak desain full colour.

3. Memilih Bagaimana Logo di buat

Jika kita berbicara mengenai logo jersey, ada dua jenis yang bisa Anda pilih yaitu logo bordir dan cetak sablon. Kedua teknik diatas, baik yang manual atau sublim memungkinkan untuk membuat logo ini.

Namun jika Anda menginginkan hasil yang maksimal dan berkualitas, tentu saja logo bordir akan jaug lebih baik.

Itulah tiga cara memilih bahan jersey yang cocok untuk sablon dan sublim, pada dasarnya semua bahan itu baik, tergantung seperti apa jersey yang Anda pilih, apakah mementingkan kualitas atau harga yang lebih terjangkau. Silahkan pilih bahan terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda.

Hubungi via WhatsApp

Admin 1admin 2admin jaketadmin jersey