Alasan Memilih Jersey dari pada Kaos untuk Costum Bajumu

Salah satu bahan yang populer digunakan untuk bahan costum adalah jersey. Bahan ini sering dipakai tim sepak bola atau olahraga lainnya. Jersey merupakan jenis bahan yang sedikit elastis dan lebih fleksibel saat menempel di kulit.

Bahan jersey bersifat lembut di kulit, menyerap keringat dan sebagian didesain khusus memiliki bahan anti radiasi yang dapat melindungi kulit saat berada di bawah terik matahari.

Jersey jenis ini biasanya kelas premium dan banyak dipakai club-club olahraga di negara-negara maju.

5 Alasan Memilih Jersey dari pada Kaos untuk Costum Seragam

Kalau kita lihat di pasaran, tim-tim olahraga lebih memilih bahan jersey dibandingkan bahan kaos untuk seragam.

Sebagus-bagusnya bahan kaos combad misalnya, tidak digunakan orang untuk costum olahraga, tetapi orang lebih suka menggunakan jersey. Berikut ini beberapa alasan mengapa bahan jersey lebih dipilih dibandingkan kaos:

1. Lebih Elastis dan Lembut

Bahan jersey lebih lembut dikulit dibandingkan kaos. Selain lembut juga menyerap keringat. Cocok untuk aktivitas olahraga sehingga kondisi kulit lebih terjaga.

Pernah melihat tim-tim sepakbola dunia yang bermain di lapangan hijau? Walaupun mereka sudah bermain cukup lama, tubuh mereka tetap kering dan tidak berkeringat. Baju mereka tidak terlihat terlalu basah.

Ini salah satu keunggulan bahan jersey kelas premium sehingga lebih banyak dipilih orang untuk pakaian seragam.

2. Lebih Awet dan Tahan Lama

Bahan jersey lebih tahan dan awet saat dipakai dibandingkan bahan kaos. Kaos biasanya akan mudah sobek, berlubang karena binatang tertentu.

Bahan jersey meskipun dipakai bertahun-tahun tidak mudah berlubang atau sobek. Termasuk juga saat sering dicuci, bahan ini tidak berubah teksturnya dan tetap nyaman dipakai.

3. Lebih Dingin di Kulit

Bahan jersey memang banyak jenisnya. Jenis jersey yang bagus adalah jersey impor yang lebih lembut dan dingin. Beberapa perusahaan fashion muslim terbesar di Indonesia juga menggunakan jersey kualitas terbaik untuk bahan dasar produknya.

Bahannya lembut dan dingin, cocok dipakai di musim panas maupun untuk aktivitas di lapangan yang biasanya berkeringat.

Bahan jersey lebih dingin dibandingkan bahan kaos. Ini tentu jadi pertimbangan mengapa banyak orang lebih memilih jersey dibanding kaos biasa. Terutama kaum wanita yang biasanya mengutamakan kenyamanan bahan pakaian.

4. Tidak Perlu Disetrika

Kalau Anda seorang yang malas menyetrika pakaian, atau biasa dengan aktivitas banyak bergerak dan pakaian takut lusuh, jersey ini sangat cocok dipakai.

Bahan kaos selembut apapun bahannya jika tidak disetrika akan terlihat kusutnya, sementara jersey tetap terlihat rapi dan lembut.

5. Memiliki Keunggulan Khusus

Bahan jersey menjadi bahan kelas premium yang digunakan tim-tim sepak bola dunia karena memang memiliki kualitas yang lebih khusus dibandingkan kaos.

Bahan jersey yang dirancang khusus untuk pakaian olahraga tim-tim olahraga dunia biasanya selain memiliki kemampuan menyerap keringat yang lebih bagus, biasanya juga dilengkapi dengan bahan anti radiasi yang dapat melindugi kulit dari sinar UV.

Jadi meskipun panas terik di lapangan, kulit akan lebih terlindungi. Karakter ini tidak ditemukan pada bahan kaos, sehingga bahan jersey jadi pilihan yang direkomendasikan untuk Anda.

Meskipun jersey memiliki banyak keunggulan, tetapi pada kondisi tertentu bahan kaos juga tetap menguntungkan. Tergantung kondisi dan kebutuhan jenis pakaian yang akan diproduksi. Tetapi untuk costum olahraga, tentu bahan jersey tetap menjadi pilihan terbaik.

Hubungi via WhatsApp

Admin 1admin 2admin jaketadmin jersey