7 Kelebihan Bahan Jersey Untuk Kaos yang Harus Kamu Tahu

December 19, 2021

Pakaian dengan menggunakan bahan jersey sudah kerap dijumpai. Jersey banyak digunakan utuk kaos tim atau kaos olahraga, seperti sepak bola, bulutangkis, voli, dan masih banyak lagi. Tetapi ada juga yang membuat kaos kelompok atau kaos kelas dengan menggunakan bahan ini. Jersey bahan dasarnya terbuat dari campuran wol, serat sintesis, dan juga kapas. Bahan tersebut sering dipilih orang karena memiliki sifat yang adem, nyaman dipakai, dan beberapa kelebihan lainnya.

7 Kelebihan Bahan dari Jersey Untuk Kaos

Jika kamu pernah melihat banyak orang yang menggunakan kaos jersey dan mereka sangat suka, tentu ada kelebihan tersendiri dari bahan jersey tersebut. Berikut kelebihan dari jersey untuk kaos yang perlu kamu ketahui.

1. Tidak Mudah Kusut

Berbeda dengan bahan kaos seperti cotton combed atau cotton bamboo, kaos berbahan jersey memiliki sifat yang tidak mudah kusut. Ini sangat pas untuk kamu yang hobi berpergian tetapi tidak sempat menyetrika. Kamu tinggal menggulung kaos jersey tersebut ke dalam tas. Hasilnya saat dikeluarkan, kaos jersey tidak akan kusut atau berantakan. Ini tentu akan membantu kamu menghemat waktu untuk menata atau melipat pakaian.

2. Anti Pudar dan Fleksibel

Bahan kaos jersey memang memiliki sifat anti pudar. Ini membuat warna pada kaos akan bertahan lama walaupun sudah digunakan dalam jangka panjang. Kamu tidak perlu khawatir terhadap baju jersey yang sudah sering dipakai, karena warnanya akan tetap sama. Orang biasanya membuat sablon baju dengan menggunakan jersey karena tahu bahwa kaos jersey memiliki sifat fleksibel saat dipakai. Kaos tersebut bisa menyesuaikan bentuk badan kita saat memakainya.

7 Kelebihan Bahan Jersey Untuk Kaos yang Harus Kamu Tahu

3. Nyaman Dipakai dan Sejuk

Tak heran bila para atlet olahraga menggunakan bahan ini karena memiliki sifat yang jatuh dan dingin. Saat dipakai pun kaos jersey tidak akan menggembung dan membuat nyaman. Daya serap untuk bahan kaos jersey sendiri termasuk tinggi. Jika kamu banyak mengeluarkan keringat, kaos jersey akan membantumu untuk menyesuaikan kelembapan yang ada. Atau maksud lainnya, bahan dari jersey bisa cepat kering walaupun basah.

4. Mudah Dicuci

Selain bahannya yang nyaman digunakan, kaos jersey mudah saat dicuci. Berbeda dengan bahan lainnya yang perlu hati-hati saat mencuci, bahan kaos ini berbeda. Saat baju jersey terkena kotoran tanah sewaktu berolahraga, hanya dengan disiram air dan dikucek biasa, kaos jerseymu bisa bersih.

5. Pilihan Warna Bervariasi

Ingin memilih warna yang sesuai dengan keinginanmu? Kaos jersey bisa menjadi pilihannya. Kaos jersey memiliki variasi warna yang banyak. Mulai dari warna cerah atau pun gelap. Tak heran bila banyak orang yang memilih jersey sebagai bahan sablon baju mereka karena pilihan warnanya beragam.

6. Perawatan Mudah

Perawatan untuk bahan jersey juga tidak sulit. Tinggal cuci saja menggunakan detergen, kemudian keringkan atau jemur tanpa menghadap sinar matahari, kamu bisa mengangin-anginkan saja.

7. Punya Banyak Jenis

Penggunaannya sebagai pakaian disesuaikan dengan jenis jersey tersebut. Untuk kaos olahraga, jenis jersey serena serta high twist pilihannya. Tetapi tidak hanya untuk olahraga, jersey biasa digunakan sebagai bahan untuk membuat gamis, mukena, jilbab, kerudung, dan lain-lain. Tetapi untuk bahan gamis, mukena, dan yang sejenis, biasanya bahan kain dipilih yang agak tebal.

Setelah mengetahui apa saja kelebihan dari kaos jersey, kamu juga perlu tahu bahwa jenis kaos ini walaupun memiliki bahan yang berkualitas, harganya pun tetap terjangkau. Kenyamanan yang diberikan pun setara dengan harga yang dikeluarkan. Worth it bukan? Segara pesan di Dyotees ya.

WhatsApp