5 Tips Pilih Jasa Cetak Sablon Terbaik 2020

March 12, 2020

Di zaman yang semakin modern, kini perkembangan desain kaos juga makin beragam dan menarik. Hal itu untuk menarik minat masyarakat pada produk kaos yang dipasarkan. Kehadiran jasa cetak sablon terbaik 2020 dapat menambah desain kaos distro yang diproduksi semakin trendy. Kaos sablon kini juga semakin diminati oleh masyarakat dari berbagai kalangan, terutama kalangan muda-mudi yang selalu memperhatikan fashion.

Tips Pilih Jasa Cetak Sablon Terbaik

Jika Anda merupakan salah satu penggemar kaos sablon, tentunya tidak akan pernah lepas dari yang namanya jasa cetak sablon. Lalu, bagaimana caranya agar tidak salah dalam memilih jasa cetak sablon kaos Jakarta, Anda dapat menerapkan 5 tips pilih jasa cetak sablon terbaik 2020 berikut ini:

1. Memiliki workshop yang jelas

Dalam sebuah usaha agar dapat menjaring dan meyakinkan konsumen maka harus memiliki kantor yang jelas atau workshop produk kaos sablon sehingga dapat dilihat langsung oleh konsumen. Konsumen akan merasa lebih yakin jika dapat melihat dan pegang langsung contoh produknya. Nah, Anda sebagai konsumen maka harus memperhatikan hal ini, karena dengan adanya kantor atau workshop maka tingkat kepercayaan masyarakat menjadi meningkat. Tanpa hal ini, maka jasa cetak sablon masih dipandang sebelah mata oleh masyarakat, bahkan kadang usaha yang didirikan dianggap tangan kedua, ketiga dan seterusnya. Seperti Dyotees, workshopnya terletak di Jalan Batu Wadas, Kramat Jati, Jakarta Timur.

2. Memperhatikan bahan kaos sablon

Anda sebagai konsumen harus cerdas, sebelum memesan kaos sablon maka harus mengetahui terlebih dahulu kualitas dari bahan kaos sablon yang digunakan. Terkadang konsumen yang masih awam, mereka tidak memperdulikan mengenai hal ini namun hanya melihat dari segi tampilan saja. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan dari segi kenyamanan bahan kaos sablon sebelum memutuskan untuk memesannya. Karakteristik bahan kaos yang harus diperhatikan yaitu dari jenis kainnya halus, adem, tidak menerawang, memiliki daya serap yang baik terhadap keringat ketika dipakai.

3. Harga yang ditawarkan

Sebaiknya Anda bandingkan harga yang ditawarkan antara jasa sablon satu dengan yang lainnya. Cara ini memang terkesan ribet, namun tidak ada salahnya untuk mendapatkan harga terbaik memang dibutuhkan kesabaran. Jadi tidak ada salahnya untuk memperbanyak referensi jasa cetak sablon agar mendapat harga sesuai dengan budget.

4. Kualitas sablon kaos

Anda sebagai konsumen jangan mudah terlena dengan penawaran harga yang murah, namun harus memperhatikan dari kualitas sablon kaos tersebut. Untuk apa Anda bisa mendapatkan harga murah, namun kualitas kaos yang disablon tidak dapat bertahan lama. Niatnya Anda ingin berhemat, namun ujung-ujungnya Anda hanya akan merasa kecewa. Kualitas kaos sablon dapat dilihat ketika dicuci dan disetrika. Jika kaos sablon tersebut tahan dalam waktu lama dan tidak pecah atau mengelupas pada bagian tintanya maka sudah dipastikan kualitas kaos tersebut baik. Anda dapat mengajukan proses uji coba mengenai hal ini kepada produsen agar Anda bisa lebih yakin.

5. Kecepatan dan ketepatan waktu

Tips terakhir dalam memilih jasa cetak sablon terbaik 2020 yaitu dilihat dari tingkat kecepatan dan ketepatan waktu dalam proses pengerjaan pesanan konsumen. Anda bisa melihat testimoni di websitenya atau dari rekan-rekan Anda yang pernah menggunakan jasa cetak sablon tersebut. Jika produsen dapat mengerjakan pesanannya sesuai dengan estimasi waktu yang dijanjikan, maka jasa cetak sablon ini bisa Anda jadikan pilihan atau untuk berlangganan. Biasanya jasa cetak sablon yang sudah terpercaya sudah memiliki website resmi  untuk menunjang perkembangan usahanya.

Beberapa tips memilih jasa cetak sablon terbaik 2020 di atas dapat diterapkan, sehingga Anda sebagai konsumen dapat merasakan kepuasan dan tidak ada penyesalan di kemudian hari. Jadi Anda harus cerdas, kritis dan teliti dalam menentukan jasa cetak sablon untuk kaos Anda.

Hubungi WhatsApp