Desain sablon DTG (Direct to Garment) semakin menarik dan kekinian sehingga banyak disukai kalangan remaja. Mereka bisa berkreasi dengan model atau desain yang mereka ingin ciptakan sendiri.
Ide desain yang menarik dan unik bisa membuat Anda menjadi pusat perhatian orang-orang di sekitar karena pesan atau gambar yang Anda tampilkan pada kaos yang dipakai.
Ada banyak ide yang bisa Anda kreasikan di atas kaos DTG yang akan Anda pakai. Sebaiknya pikirkan baik-baik tentang bagaimana desain yang akan Anda pakai sebelum mulai disablon.
Berikut ini 5 ide desain untuk kaos DTG yang bisa Anda aplikasikan:
Ide desain sablon DTG yang pertama bisa Anda mulai dari mengangkat pesan unik dan sederhana dari fenomena-fenomena yang ada di sekitar kita. Anda dapat menjadi trendsetter untuk orang-orang di sekitar Anda.
Selain itu, Anda juga dapat mengikuti tren yang sedang berkembang saat ini agar ada orang lain yang mau memiliki kaos seperti Anda. Langkah ini merupakan salah satu cara marketing agar model kaos DTG yang Anda buat bisa menembus pasar.
Namun Anda perlu tetap berkreasi dan mencari tahu tren apa yang saat ini berkembang karena biasanya setiap isu atau fenomena tertentu memiliki masa kadaluarsanya.
Misalkan jika dalam momentum pemilu, Anda bisa mengajak masyarakat dengan pesan yang tertulis pada kaos yang Anda pakai seperti “Saya tidak Golput”, “Jangan Memilih Tikus”, dan lain sebagainya.
Salah satu ide desain yang menarik selanjutnya adalah mengangkat isu-isu berkaitan dengan anak muda. Biasanya tidak jauh dengan hubungan percintaan. Anda bisa membuat kaos-kaos dengan ide berpasangan agar tidak sedikit muda-mudi yang tertarik dengan konsep yang Anda buat.
Misalkan menampilkan gambar setengah love sehingga setengah sisanya bisa di kaos sang pasangan. Ide lainnya seperti tulisan “Suami” dan “Istri”. Anda bisa mengembangkan ide-ide desain lainnya.
Contoh ide desain lainnya seperti menampilkan sablon idola K-Pop atau public figure lainnya sehingga lebih mudah dalam menjangkau target pasarnya.
Nah kalau ide desain yang ini, perlu ada pengamatan khusus dalam membidik target pasar komunitas. Anda perlu mewawancarai para pelaku komunitas tentang apa yang membuat mereka tertarik berada dalam komunitas tersebut.
Contohnya seperti komunitas vespa. Anda bisa mencari tahu tentang kebiasaan mereka, _quotes _yang terkenal di komunitas vespa atau ide lainnya yang bersumber dari pelaku komunitas tersebut.
Membuat kaos dengan tema-tema yang spesifik akan membuat kebanggaan tersendiri bagi anggota komunitas tersebut. Terlebih anggota komunitas biasanya memiliki kedekatan emosional yang begitu kuat.
Jika sebelumnya kita berbicara soal ide konten yang bisa dicoba, di bagian ini akan lebih ditekankan soal model tipografi yang bisa Anda kreasikan. Karakter tulisan yang unik akan membuat orang lain lebih mengidentifikasi Anda.
Anda bisa mencoba tipografi dalam bentuk teks mini, shaped text, dan handwritten. Dalam tipografi teks mini, Anda bisa menyembunyikan pesan atau brand tertentu yang bisa membuat orang penasaran. Desain ini bersifat everlasting.
Sementara untuk shaped text, pesan yang akan disampaikan kemudian diilustrasikan dalam bentuk gambar khas yang menjadi kebiasaan Anda atau komunitas Anda. Misalkan, komunitas futsal bisa menampilkannya dengan orang yang sedang menendang.
Lalu untuk handwritten, biasanya berupa kreasi tulisan tangan atau bisa juga dalam bentuk kaligrafi dalam tulisan Arab.
Terakhir, Anda bisa berkreasi dengan menampilkan gambar dengan tema tertentu. Anda bisa mengangkat tema alam, hewan, tumbuhan atau tema lainnya yang menurut Anda menarik.
Ide desain ini menekankan kualitas gambar dan juga proporsi dalam bahan sablon DTG yang akan Anda pakai.
Menarik ya? Dyotees Indonesia juga melayani jasa pembuatan sablon DTG untuk dibuat dalam bentuk kaos, hoodie maupun sweater. Kreasikan ide kaos Anda bersama Dyotees!