5 Bahan Jarsey Yang Cocok Untuk Custom Desain

December 19, 2021

Pilihan bahan saat ini yang cocok untuk custom desain jersey sendiri memang sudah sangat banyak, namun yang paling umum digunakan memang bahan jersey. Banyak yang mengatakan bahan jersey mirip seperti bahan spandek, namun tidak seperti kelihatannya.

Jika diteliti lebih lanjut maka ciri-ciri bahan jersey itu lebih halus, lebih tebal, dan bersifat hangat, fleksibel serta mampu mencegah panas apabila digunakan.

Tentunya bahan yang terbuat dari jenis tekstil rajutan ini banyak dicari oleh orang-orang yang memang berniat ingin mencostum desain secara mandiri. Dan yang perlu anda ketahui, bahan jersey itu sendiri ada beberapa jenis.

Bahan Jarsey Yang Cocok Untuk Custom Desain

Bagi anda yang memang ingin melakukan custom desain, berikut adalah 5 bahan jersey yang bisa menjadi referensi pilihan anda dalam melakukan custom desain.

1. Bahan Jersey Hight Twist

Rekomendasi bahan jersey yang bisa anda gunakan untuk custom desain dijadikan kaos bola, T-shirt, selimut ataupun baju muslim bisa menggunakan bahan jersey jenis hight twist ini.

jersey bola custom desain dari dyotees

Ini merupakan salah satu bahan jersey yang paling banyak dan laris dipasaran karena selain harga jualnya murah, bahan jersey hight twist ini juga terlihat rapi serat rajutannya serta mengkilap. Selain itu jersey hight twist ini juga tidak mudah kusut apabila digunakan.

Hal ini dikarenakan adanya campuran bahan sintetis seperti polyester, walaupun memang menimbulkan agak sedikit panas jika digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Jersey hight twist ini sendiri ada 2 macam jenisnya, yaitu yang biasanya dibuat untuk baju model blazer atau jas, dan jenis hight twist yang biasa digunakan untuk membuat kaos, jilbab dan lainnya karena bahannya lumayan melar dibanding yang jenis pertama.

2. Bahan Jarsey Spandex

Rekomendasi selanjutnya adalah bahan jersey jenis spandex, atau yang terkenal dengan nama spandex jersey korea. Jersey ini juga biasa disebut sebagai jersey ITY di pasaran. Merupakan salah satu bahan jersey yang memiliki kualitas tinggi cocok untuk gamers atau komunitas.

![jersey gaming custom desain dari DYOTees](https://assets-global.website-files.com/5c4ddafcc49ea6a368b17cd9/5c7b556c84dadc34057af25b_Jersey Gaming.jpg)

Supaya anda bisa membedakan bahan jersey spandex dengan bahan jersey lainnya, ciri-cirinya yaitu, kainnya lebih bersifat jatuh, serat terlihat halus dan tidak kasar.

Apabila digunakan dingin serta lembut ketika disentuh. Biasanya pilihan warna yang ditawarkan bahan spandex jersey ini lebih kalem dan soft dibanding pilihan warna bahan jersey lainnya.

3. Bahan Jersey Stela

Bahan jersey stela adalah bahan yang tingkatannya ada di satu grade persis diawah bahan jersey ITY. Target market dari jersey stela ini diperuntukkan untuk kelas menengah keatas, karena memang kualitas yang ditawarkan cukup bagus.

Ciri-ciri yang bisa anda bedakan dari jersey stela dengan jersey lainnya yaitu bahannya sedikit lebih licin dibandingkan dengan spandex ITY, kemudian dingin jika digunakan, tidak mengkilap, dan bahan lebih jatuh serta lembut. Apabila diamati secara lebih dalam maka serat katunnya mirip seperti bahan kaos.

4. Bahan Jersey Scarlet Dan Serly

Bagi anda yang lebih mencari bahan jersey yang murah, maka pilihan jersey scarlet dan serly ini sangat cocok untuk anda. Karena kedua jenis jersey ini merupakan yang paling murah dipasaran.

Ciri-cirinya, kain terlihat lebih kasar dibanding jersey lain, serat kain tidak rapi, terlihat renggang, bahan sedikit dingin jika digunakan dan pilihan warnanya kurang terang.

5. Bahan Jersey Serena

Dan rekomendasi bahan jersey yang cocok digunakan untuk custom desian terakhir adalah jersey serena. Memiliki tekstur yang padat, namun tetap lembut. Bahannya jatuh, dingin jika dipakai dan memiliki tingkat lentur yang sangat tinggi.

Biasanya jersey serena ini digunakan untuk membuat seragam olahraga.

Demikian referensi bahan jersey yang cocok untuk custom desain. Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan anda dalam memilih bahan jersey.

WhatsApp