15 Font Keren Jadi Inspirasi Untuk Kaos Sablon Trend 2020

December 19, 2021

Bicara tentang bisnis kaos sablon, tidak lepas dengan kebutuhan desain yang keren dan kekinian. Semakin bagus desain kaos sablonnya semakin besar pula peluang kaos sablon diterima di pasaran. Apalagi didukung dengan hasil sablonan yang jelas dan awet. Alih-alih mencetak gambar, beberapa pebisnis kaos trend 2020 belakangan ini menggunakan sablon font sebagai produk utama kaos mereka. Font dinilai sebagai desain yang simple tapi tetap eye catching dan pastinya kekinian.  Kamu bisa bermain warna bahkan mengkombinasikan beberapa font untuk menciptakan desain kaos sablon yang unik dan berkarakter.

Inilah Rekomendasi 15 Font Keren Untuk Sablon Kaos

Ingin menciptakan kaos sablon keren yang bisa diterima dengan seluruh konsumen? Pertama-tama, pilih font yang bagus dan menarik sebagai modal utama. Tidak punya referensinya? Coba tengok beberapa rekomendasi font keren untuk kaos sablon berikut ini dari Dyotees:

1. Myra

Ingin menciptakan  kaos sablon dengan desain font yang unik dan menonjolkan beberapa hiasan di atas huruf seperti lingkaran, koma, titik dua horizontal dan sebagainya? Maka pilihlah Myra, font ini tampak sangat berkarakter dan stylish cocok dengan industri konveksi termasuk produksi kaos sablon trendy.

2. Higher

Menemukan rekomendasi font keren untuk sablon kaos tidak akan sulit jika kamu mau berusaha sedikit. Salah satu font yang kami rekomendasikan ini berasal dari pemikiran panjang Marisa Passos. Lantas, apa keunikan font ciptaannya dengan milik orang lain? Higher memiliki gaya yang sangat unik dengan garis memanjang ke bawah di setiap hurufnya. Selain garis memanjang, style huruf Higher juga tampak sangat ramping dan rapat.

3. Yarin

Tulisan tangan memiliki keunikan dan karakter tersendiri. Beberapa orang dianugerahi dengan visualisasi tulisan tangan yang sangat indah hingga kemudian tulisannya digunakan pada aplikasi bahkan kaos. Salah satunya adalah Yarin, font yang satu ini mengingatkan kita pada tulisan tangan yang sederhana dan unik. Cocok untuk kaos sablon kekinian.

4. Lobster Two

Merupakan font keren untuk sablon kaos yang banyak diminati pebisnis kaos Indonesia. Font ini merupakan generasi lanjutan dari font sebelumnya yang memiliki desain unik dan menarik. Selain dimanfaatkan secara luas oleh jasa periklanan untuk desain poster, undangan maupun banner. Lobster Two juga kerapkali dimanfaatkan untuk desain kaos sablon kekinian.

5. Nordik

Bereksperimen dengan font kece untuk kaos sablon mungkin sudah pernah kamu lakukan sebelumnya. Namun, sudahkah hasil eksperimenmu sama bagusnya dengan karakter font Nordik? Font ini didesain sangat emosional oleh Yana Bereziner sehingga menciptakan kesan yang extra ordinary terutama pada penggunaan garis dan potongan hurufnya.

15 Font Keren Jadi Inspirasi Untuk Sablon Trend 2020

6. GOGOIA

Ingin font keren yang jauh lebih unik dan tak ada duanya? Silahkan kamu gunakan GOGOIA. Karakteristik font ini terbilang unik karena inspirasinya sendiri berasal dari buah-buahan. Otomatis, gaya tulisannya tampak sangat manis dan lucu dengan beberapa sentuhan eye catching. Selain itu, ia juga tampak unik, baik untuk kaos sablon pria maupun wanita.

7. Parley

Garis-garis diagonal menjadi daya tarik utama dari font Parley yang membuat font ini laris manis di kalangan pebisnis kaos sablon bahkan desainer grafis. Parley memiliki visualisasi yang amat sangat menonjol sehingga kamu tidak perlu menambahkan detail lain pada kaos sablon selain sebuah kata yang menarik.  Karena font-nya sendiri sudah mampu menonjolkan kaos sablonnya.

8. Panton

Karakteristik tulisan yang sangat menonjol bisa kamu temukan pada berbagai kaos sablon. Tapi untuk menonjolkan sisi sederhana nan memikat, font Panton adalah juaranya. Font ini punya daya tarik tersendiri, kamu bahkan bisa menemukan 4 font Panton mulai dari Panton Black, Panton Light, Panton Black Italic dan terakhir Panton Light Italic.

9. Flycatcher

Beberapa kaos sablon memiliki konsep retro yang sangat kuat dilihat berdasarkan pada grafis font yang digunakan. Untuk menciptakan konsep tersebut, kamu bisa memaksimalkan penggunaan font unik Flycatcher. Font ini memiliki garis yang sangat halus, rapi dan tidak biasa. Cocok untuk kaos bergaya retro maupun vintage.

10. Hyped

Ingin mengusung tema Art Deco pada kaos sablonmu? Maka kamu bisa mencoba inspirasi font keren untuk sablon kaos ala Med Ness, Hyped. Font yang satu ini memiliki bentuk perpotongan yang sangat unik, tipis dan menebal di setiap bagiannya. Saat dicetak pada kaos sablon, Hyped akan meninggalkan kesan yang sangat trendy dan istimewa.

15 Font Keren Jadi Inspirasi Untuk Sablon Trend 2020

11. Edward

Sama seperti Yarin, font yang satu ini juga memiliki sentuhan khas tulisan tangan yang dominan. Yang tampak masih sangat natural dan butuh diedit hingga menjadi tulisan tangan yang lebih elegan dan unik. Meski tampak kasar, Edward memiliki keunikan yang membuatnya tampak sangat cocok untuk menghiasi kaos sablon produksi konveksimu.

12. Amira Beauty

Jika sebelumnya kamu berkenalan dengan font yang terinspirasi dari buah-buahan Brazil. Maka kali ini, kamu menemukan font dengan ciri khas bunga yang sangat unik dan cantik. Adalah Amira Beauty yang memiliki garis elegan dengan lengkungan yang tipis memanjang. Font ini paling cocok jika kamu gunakan untuk desain kaos sablon wanita maupun anak-anak.

13. Coves

Apa sesungguhnya daya tarik utama dari sebuah kaos sablon? Apa dilihat berdasarkan kualitas sablonnya? Kualitas kain atau jenis desain font yang digunakan. Jika menurutmu adalah jenis desain font-nya, maka pilihlah Coves sebagai font kaos sablon terbaik. Font Coves memiliki tampilan yang sangat kekinian, cocok untuk proyek desain kaos apa saja untuk bahan kaos sablon mana pun. Kamu bisa mengkreasikannya dengan pilihan warna yang unik dan bervariasi. Sehingga tampilan kaos yang awalnya monoton terlihat lebih menonjol meski dengan sepatah kata yang tak bermakna.

14. Jaapokki

Ingin tampilan font yang tidak kalah unik dan canggih dari seluruh rekomendasi sebelumnya? Maka kamu bisa mencoba font Jaapokki ini. Font yang satu ini memiliki sentuhan menarik ala desainer terbaik. Aksen garis dan sentuhannya sangat unik cocok untuk kaos distro maupun logo brand bisnismu. Tulisannya memiliki sentuhan tulisan tangan namun dalam versi yang sangat elegan dan halus. Kamu juga bisa menemukan sentuhan titik dua horizontal di huruf “A” hal yang extra ordinary dalam sebuah font.

15. Track

Ketika belajar di bangku sekolah atau perkuliahan, menulis menggunakan huruf capital merupakan tindakan yang tidak sopan. Namun dalam industri konveksi, penggunaan font capital secara keseluruhan pada sebuah desain merupakan tindakan biasa. Track merupakan salah satu font keren untuk sablon kaos dengan konsep dasar capital font.

Demikianlah 15 contoh font keren yang bisa selalu kamu gunakan untuk menciptakan desain-desain kaos sablon terbaru 2020. Gunakan kreativitas dan imajinasimu, agar font original di atas bisa menjadi produk kaos sablon yang selling dan menarik banyak pelanggan. Gunakan warna-warna yang unik untuk menonjolkan karakteristik utama dari font yang kamu gunakan. Selain menggunakan satu font dari 15 contoh font keren untuk sablon kaos di atas pada sebuah produk. Kamu selalu bisa mengkombinasikan beberapa font dalam satu desain sehingga menghasilkan gambar font yang lebih bervariasi dan unik.  Silakan kreaksikan sendiri desain kaos sablonmu agar menjadi lebih berbeda dari desain kaos sablon milik competitor.

WhatsApp